Jumat, 25 Agustus 2017

Membuat Program Sederhana di Python



Hallo,kali ini saya akan membagikan Cara Membuat Program Sederhana Di Python. Untuk Saya sendiri saya menggunakan versi Python 3.6 jadi langsung saja

1.Pertama Buka Idle Python Anda 

saya berasumsikan bahwa anda sudah menginstal Python anda. 
Setelah di buka maka akan muncul seperti gambar di bawah, hanya saja background anda akan berwarna putih tidak berwarna hitam seperti saya, karena punya saya sudah saya CUSTOMIZE.


2.Setelah itu Bukalah Jendela Baru Dengan Cara Menekan CTRL + N Atau Dengan Cara Mengklik "File" Lalu Pilih "New Windown"


Maka akan muncul seperti ini.



3.Setelah Itu Masukkan Seperti Gambar Di Bawah Ini.



print("Sudah Berapa Lama Kah Anda Hidup")
print("Masukkan Nama Anda")
nama = input("Nama: ")
print("Masukkan Umur Anda")
umur = int(input("Umur: "))
hari = umur * 365
jam = umur * 8760
menit = umur * 525600
detik = umur * 31536000
print(nama, " Sudah Hidup Selama ")
print(hari, "Hari")
print(jam, "Jam")
print(menit, "Menit")
print(detik, "Detik")

4.Kemudian Jalankan Programnya Dengan Cara Mengklik "Run" kemudian "Run Module" atau Dengan Menekan F5.

Maka akan di minta di simpan dulu kemudian akan berjalan. Jika sukses maka hasil akan seperti ini.


Selamat Anda Sudah Berhasil Membuat Program Sederhana Di Python. Untuk Belajar Python Lebih Jauh Anda Bisa Mengunjungi  https://www.belajarpython.com 

0 komentar:

Posting Komentar